Berbagai Spekulasi tentang Teh Susu bagi Kesehatan - Informasi & Review

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 21 Desember 2017

Berbagai Spekulasi tentang Teh Susu bagi Kesehatan

Minum teh sudah menjadi salah satu budaya yang ada di beberapa negara. Berbagai varian minuman teh pun banyak, mulai dari teh jahe, teh lemon, sampai teh susu yang sedap. Sensasi teh yang dicampur beberapa bahan tersebut memang menghasilkan rasa baru yang unik. Seperti rasa unik dari teh yang dicampur dengan susu. Banyak orang menyukai minuman dari campuran dua bahan tersebut. Namun ada beberapa spekulasi mengenai minuman favorit saat dingin tersebut. Berikut adalah beberapa perdebatan tentang minuman yang dibuat dari teh dan susu.

Aneka minuman dari Teh dan Susu 


1. Teh dan susu kurang nutrisi

Salah satu rumor yang beredar luas di masyarakat adalah minuman teh yang dicampur dengan susu akan berkurang khasiatnya dari masing-masing bahan tersebut. Hal tersebut beredar dengan anggapan bahwa protein yang ada pada susu dapat mengikat flavonoid dari tehnya. Flavonoid sendiri merupakan salah satu senyawa yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Teh susu ini yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa penyerapan flavonoid akan terhambat karena adanya protein susu. Bukan hanya menghambat penyerapan flavonoid, susu yang dicampurkan juga akan menghilangkan efek relaksasi yang biasanya diperoleh dari teh. Teh yang dicampur susu dianggap kurang nutrisi atau manfaat. Baik dari manfaat teh atau manfaat susu dipercaya berkurang, apabila dua bahan tersebut dicampur.

2. Teh dan susu kaya nutrisi

Berbeda dengan beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa teh yang dicampur susu tidak berkurang nutrisinya seperti yang banyak dirumorkan. Seperti penelitian yang dilakukan oleh Kyle et al yang dijabarkan dalam sebuah jurnal. Penelitian tersebut membuktikan bahwa penambahan susu tidak mempengaruhi atau tidak mengganggu penyerapan flavonoid dalam tubuh. Teh susu justru dapat menambah nutrisi yang ada dari biasanya. 286 mg kalsium ada pada satu gelas susu. Itu sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan fungsi tulang. Kandungan penting lainnya dari minuman teh yang dicampur susu antara lain protein, fosfor, magnesium, dan nutrisi penting lainnya. Minum teh yang dicampur susu bisa membantu tubuh kembali segar dan bersemangat.

3. Teh dan susu untuk penyemangat

Jika Anda ingin mencoba membuat minuman ini, ada banyak pilihan caranya. Mulai dari cara orang Asia hingga orang Eropa. Anda bisa menggunakan teh Sariwangi untuk membuat secangkir teh hangat yang dicampur susu. Terdapat banyak pilihan varian teh. Seperti teh asli yang merupakan varian pertama dan sudah ada sejak tahun 1973. Ada pula varian SariMurni yang merupakan teh dalam inovasi kantong bundar pertama di Indonesia. Varian lainnya adalah teh melati atau jasmine tea. Varian ini dibuat dari teh Jawa berkualitas yang dipadukan dengan bunga melati. Varian terakhir adalah teh hijau asli yang merupakan teh hijau berkualitas dari bagian pucuk daun. Anda bisa memilih varian mana yang paling cocok untuk dijadikan teh susu sebagai teman minum.

Demikian beberapa spekulasi yang ada di masyarakat mengenai nutrisi dari minuman teh yang dicampur dengan susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot