Cara Penyembuhan Diare Tradisional - Informasi & Review

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 24 November 2017

Cara Penyembuhan Diare Tradisional

Diare adalah penyakit yang melanda saluran pencernaan manusia. Penyakit ini memiliki gejala berupa perut mulas, tinja berubah menjadi lembek atau cair, mual, hingga muntah-muntah. Penyebab utama dari diare adalah bakteri yang masuk ke dalam saluran pencernaan melalui mulut. Biasanya bakteri tersebut berada di dalam makanan yang sudah terkontaminasi atau tangan kotor yang masuk ke dalam mulut. Diare harus segera ditangani karena diare dapat menyebabkan dehidrasi yang parah hingga kematian. Penanganan penyakit diare bisa dilakukan dengan obat-obatan kimia. Namun, obat-obatan kimia sering menimbulkan efek samping seperti sembelit atau susah buang air besar. Solusi terbaik untuk diare adalah melalui penyembuhan diare tradisional dengan bahan-bahan yang alami.



Ada banyak bahan alami di lingkungan sekitar yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan diare. Salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk penyembuhan diare tradisional adalah beras ketan yang dicampur dengan kunyit. Dua bahan alami tersebut dapat dibuat ramuan pereda diare dengan cara menyangrai beras ketan dan kunyit sampai hangus. Kemudian, dua bahan tersebut ditumbuh sampai menjadi bubuk halus. Seduh bubuk beras ketan dan kunyit dengan satu gelas air hangat. Minum ramuan tradisional tersebut selama tiga kali sehari. Niscaya dalam waktu satu hari perut tidak lagi merasa mulas dan tinja tidak lagi lembek atau cair.

Ramuan lain yang dapat dikonsumsi untuk meredakan diare adalah ramuan kunyit dan kapur sirih. Kunyit sudah terbukti manfaatnya untuk menyembuhkan diare. Kunyit mengandung senyawa yang dapat memerangi bakteri penyebab diare sekaligus meredakan sakit perut. Ramuan pereda diare dari kunyit dan kapur sirih dapat dibuat dengan memotong kunyit hingga tipis dan merebusnya bersama satu gelas air. Rebus potongan kunyit tersebut hingga tersisa air sebanyak sepertiga bagian. Kemudian, tambahkan satu sendok teh air kapur sirih ke dalam ramuan penyembuhan diare tradisional tersebut. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur dengan rata. Setelah itu, saring ramuan tersebut hingga tidak mengandung ampas kunyit. Minuman ramuan kunyit dan kapur sirih setelah dingin. Dalam sehari, minumlah tiga gelas ramuan kunyit dan kapur sirih untuk meredakan diare.


Bahan alami yang sudah terbukti khasiatnya sebagai obat herbal untuk meredakan diare adalah jambu biji. Bahkan, ekstrak jambu biji dicampurkan ke dalam obat diare yang terbuat dari bahan kimia. Diare dapat disembuhkan dengan memperbanyak konsumsi buah jambu biji. Selain buahnya, daun jambu biji yang masih muda dapat dimakan bersama garam untuk menyembuhkan penyakit diare tanpa efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot