Kriteria Memilih Sapi Kurban Berkualitas - Informasi & Review

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 31 Agustus 2017

Kriteria Memilih Sapi Kurban Berkualitas

Kurban merupakan salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT yang dilaksanakan dengan cara menyembelih hewan kurban pada saat waktu yang telah ditentukan, yakni saat setelah shalat Idul Adha dilaksanakan. Hal ini terjadi satu tahun sekali dan dianjurkan bagi yang mampu agar segera melaksanakan perintah Allah SWT ini. Hewan kurban terdiri dari bermacam-macam jenis. Sapi, kambing, onta, lembu, domba, dapat dijadikan sebagai hewan kurban. Salah satu jenis hewan yang paling lazim ialah sapi kurban atau sapi yang akan digunakan sebagai hewan kurban. Apa saja kira-kira syarat sapi dinyatakan sehat dan layak untuk berkurban? Apa keistimewaan sapi ini? Dan apa saja fakta unik di balik sapi yang digunakan sebagai hewan berkurban? Apakah terdapat lembaga yang bisa mengurusi hewan kurban di saat kondisi yang sangat sibuk? Berikut penjelasan lengkap mengenai hewan kurban dan berbagai hal yang menyangkut di dalamnya. 



Jika anda mencari lembaga yang sesuai untuk mengurus sapi kurban anda, sepertinya Globalqurban.com merupakan lembaga yang sangat cocok. Globalqurban.com merupakan lembaga Islam yang tentunya menawarkan sapi untuk berkurban dengan harga yang terjangkau. Lembaga ini ingin membantu anda yang super sibuk dengan mengurus berbagai kelengkapannya. Pembelian bisa anda lakukan secara online dan pembayarannya tentunya juga akan ditangani secara online. Lebih dari itu, website ini juga membantu anda langsung menyalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dengan adanya lembaga ini tentunya anda semakin mudah bukan dalam melaksanakan ibadah kurban?

Sapi kurban yang baik dan berkualitas tentunya sapi yang sehat. Sapi yang sehat memiliki bobot minimal 220 kilogram. Satu ekor sapi normal akan dirata-rata memiliki berat sejumlah 200 hingga 220 kilogram. Semakin sehat, maka semakin berat. Namun anda harus benar-benar berhati-hati dengan sapi gelonggongan. Karena bisa saja terdapat oknum yang curang. Seperti kambing, sapi juga harus sempurna. Sempurna dalam hal ini tidak cacat fisik. Telinga dan mata harus berfungsi dengan baik. Memiliki tanduk bagi sapi jantan yang akan dikurbankan. Tidak pincang, responsif terhadap gerakan dan masih banyak lagi. Jika sapi tersebut sehat dan dinyatakan bisa menjadi hewan kurban, maka harganya bisa mencapai Rp 12.250.000,-. Tujuh kali lipat dari harga kambing yang dibanderol di pasaran. Meskipun begitu, tidak apa-apa apabila kita membagi satu sapi menjadi 7 bagian. Dalam hal ini satu sapi dibayar oleh 7 orang sehingga tidak memberatkan. Namun, bagi yang mampu wajib untuk berkurban semaksimal mungkin sebagai upaya pembersihan diri. 

Demikianlah berbagai hal seputar tentang sapi kurban dan berbagai fakta menarik di dalamnya. Inti terpenting ialah bahwa jangan pernah menunda-nunda untuk berkurban. Mulai kumpulkan niat dan sisihkan rejeki anda dari sekarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot